Cara Cepat Belajar Powerpoint Versi Saya

Powerpoint itu luas ya. Saya hanya akan menulis cara cepat belajar powerpoint menurut versi saya aja. Bukan versi orang, apalagi versi on the spot :D

Study kasus saya ini berdasarkan pengalaman pribadi, boleh diikuti boleh tidak. Namanya juga cara, cocok bagi si A, gak cocok bagi si B.

Di sini saya gak akan membahas powerpoint untuk presentasi. Karena saya sendiri belum pernah membuat presentasi dengan powerpoint, saya bukan pelaku MLM yang harus presentasi produk ke prospek hehe.

halah.

Saya hanya akan membahas belajar powerpoint untuk kebutuhan design gambar, bisa disebut banner, maupun gambar untuk time line socmed. Pokoknya gitu deh...

Saya kasih tau, powerpoint bukan hanya untuk presentasi doang. Bisa untuk video, design gambar, banner, dll.

Awalnya powerpoint hanya koleksi di laptop. Jarang banget dibuka, lha saya pikir powerpoint hanya untuk presentasi je, jadi ngapain buka powerpoint kan gak pernah presentasi.

Begini cara saya belajar powerpoint


Pertama saya beli template. 

Dengan template itu kita hanya tinggal edit, baik edit teks mapun gambar dan edit lainnya. Intinya gak membuat gambar/banner dari nol. Awal-awal pakai aja template yang dibeli tadi, terus amati cara kerjanya lewat video tutorial.


Itu template powerpoint keren untuk kebutuhan bisnis anda, dilengkapi dengan video tutorial.

Kenapa sih beli? ya justru dari sinilah saya jadi tau, ternyata powerpoint itu bukan hanya untuk presentasi toh, bisa lho buat ini itu.

Gak mau beli? bisa kok, cari video tutorial di youtube. Lihat video tentu lebih cepat paham dan ngerti daripada membaca blog.

Tapiiiiiiiiiiiiiii kalau lihat youtube, maka anda harus benar-benar dari nol. 

ya gitu deh, bingung saya mau ngomong apalagi hehe.


Kedua saya utak atik template yang saya beli tadi

Beli template powerpoint hanya untuk dianggurin? please deh, pacar kamu aja kalau didiemin akan ngambek :D

dan anda beli template/panduan hanya untuk koleksi? sampai beruang kutub pindah ke mesir juga gak akan pinter.

Utak atik aja terus template, nanti juga lama-lama akan menemukan jalan.

Intinya sih praktek. Powerpoint bukan ilmu hafalan seperti pelajaran sejarah, jadi gak ada gunanya menghafal sejumlah fungsi powerpoint tapi gak pernah buka powerpoint.

Saya bisa mendesain gambar dibawah ini gara-gara belajar dari template powerpoint.

Ini murni pakai powerpoint bukan software atau tool yang lainnya.









Beli template powerpoint di http://solehlutiana.com/Desain-powerpoint-ppt-keren . 
Pelajari dan hasilkan desain anda sendiri

Terima kasih. Gan.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top